Cari Blog Ini

Kamis, 08 Juli 2010

On time

on time adalah hal yang mungkin sekarang bukanlah hal yang dipegang saat ini, sekarang ini orang-orang mulai terbiasa dengan yang namanya ngaret atau gak on time.
saya aldalah orang yang mungkin bisa dibilang tidak suka dengan alasan2 yang berkata bahwa telat karena macet dan lain-lain, apalagi karena telat bangun..
pokoknya saya tidak suka orang telat, apalagi saya sendiri yang telat.
saya memang bukan tidak pernah telat, saya juga pernah telat pastinya, tapi setiap kali saya telat saya suka mengeluh terhadap diri saya sendiri kenapa bisa terjadi dan malu dengan diri saya karena telat.
mungkin kalian-kalian juga sama seperti saya, tidak suka dengan telat.tapi di luar sana banyak yang sudah tidak perduli lagi kali dengan hal menepati janji dengan tepat waktu, menepati janji sih tepat untuk ketemuan, tapi waktunya itu lho..jauh dari yang dijadwalkan.

di gereja, saya suka mengikuti kegiatan gereja. dan juga ada rapat-rapat kepanitiaan yang mungkin saya sedang ikuti waktu itu.
7 tahun yang lalu waktu saya masuk ke komisi remaja, on time masih cukup disegani, orang bisa meminta maaf dengan sungguh bila dia telat atau memberi kabar bila dia kemungkinan akan telat.
sekarang saya merasakan namanya on time itu udah gak populer lagi kayaknya, jadwal yang udah dibuat misalnya jam 7 malam akan bertemu, tapi orang2 baru jalan dari rumah jam 7, padahal dia tahu bahwa jam 7 harusnya sudah mulai.

yang lebih parahnya lagi adalah, didalam benak mereka, mereka berkata 'ah orang lain juga pasti telat, gw datengnya telat aja' itu ada dalam pikiran mereka.
kenapa itu bisa terjadi?.
itu bisa terjadi karena telat sudah menjadi kebiasaan dan sekarang ini orang-orang sudah memaklumkan telat itu menjadi bagian dari hidupnya.
parah kan?

kenapa sih kita tidak tepat waktu? tahu tidak kalo kita telat, rapat akan menjadi ngaret dan selesai lebih lama? mungkin saja orang itu punya kegiatan lain yang harus dilakukan?.
dengan tepat waktu kita bisa menghargai orang lain, menghargai waktu orang lain, menghargai tenaga orang lain dan juga yang penting juga adalah menghargai diri kita sendiri...

marilah kita mulai sekarang tidak membiasakan diri kita untuk telat dan hargailah orang lain dengan cara tepat waktu..

Tidak ada komentar: