Cari Blog Ini

Selasa, 06 Juli 2010

300 perak saja

Hari ini aku ke apotik untuk nganter barang dagangan apotik yang disimpan dirumahku.
hari ini sungguh berbeda karena ada satu hal yang membuat kau tersentak,
begini ceritanya.
seorang bapak mendatangi apotik untuk membeli sebuah obat, dia menyebutkan obat yang dia inginkan dan menanyakan berapa harga dari obat itu, total obat yang dia beli adalah 14000 di apotik saya, itu sudah harga yang cukup murah. tapi dia berkata tidak jadi membeli obat tersebut karena lebih mahal dari tempat dimana dia biasa beli obat terseut, dan mengatakan dimana apotik yang memberikan harga lebih murah dari apotik kami.
apotik tersebut cukup jauh dari apotik kami dan memang dia kesana karena mendapat harga yang lebih murah.
harga yang berbeda tidaklah banyak, hanya 300 rupiah saja, mungkin biaya kesana lebih dari 300 perak, tapi bagi bapak ini 300 perak itu sangat-sangat berharga sampai-sampai berniat berbelanja di tempat lain.
tapi akhirnya mba apotik menurunkan harga tersebut agar orang tersebut tidak usah repot2 ke tempat lain yang cukup jauh.

saya sangat merasa kasihan karena demi 300 perak seseorang tidak jadi membeli barang dan mencari di tempat lain. begitulah nilai uang di negara ini bagi orang2 tertentu.

bagi kita yang biasa membiarkan uang receh kita yang jatuh ke lantai, hargailah uang walaupun hanya kecil saja, mengapa kita tidak mao ambil?
hargai uang karena 300 perak uang kecil sangat berarti bagi orang lain..

Tidak ada komentar: