Cari Blog Ini

Jumat, 30 Juli 2010

Ibukota pindah ke kalimantan?..

Akhir-akhir ini pemberitaan tentang usulan pemindahan Ibukota Indonesia dari Jakarta ke daerah di Kalimantan sangat sering kita dengar di Tv ataupun di radio.
ada yang setuju, ada juga yang tidak setuju dengan usul yang keluar dari DPR itu.
bagaimana dengan kalian?.
apabila lokasi dipindahkan ke luar kota, apalagi di luar pulau Jawa, pasti lebih repot lagi dan dana yang keluar lebih banyak yang harus dikucurkan.
coba kita kira2 yuk:

1. istana presiden baru
istana presiden di Jakarta kan gak bisa di pindah donk pastinya, so bakalan bikin istana yang besar donk, setidaknya sama kayak istana presiden di Jakarta kan. yang harga gerbang pintunya tuh kira2 2 milyar.. kira2 berapa ya kalo dana buar bikin istana baru?.
2. bandara
di kalimantan sekarang setahu saya sih bukan buat international ya, jadi pasti harus bikin lagi tuh landasan pacu pesawat yang kelasnya international.
bisa malu donk kalo Ibukota ternyata bandar udaranya kelasnya domestik doank.
kalo ada kunjungan dari negara lain, tamu harus ke Soekarno-Hatta dulu terus nyambung ke kalimantan?..hehe.
3. jalanan
jalanan mungkin di kalimantan dan cukup lah buat jalanan truk2 pengangkut kayu, buat bawa2 peralatan berat perusahaan-perusahaan, dan juga sapi dan kerbau..tapi kalo buat presiden?..
pasti deh harus bikin lagi jalanan utama yang gede-gede kayak Thamrin gitu lah kalo di Jakarta..
coba kalo kaga baut jalanan gede banget, vorjider presiden yang selusin itu repot dorongin sapi-sapi dan kebo yang ada dijalanan. dan mana mao seorang presiden Indonesia yang waktu lagi menjelang pemiluitu bisa kita lihat mao turun kejalan, kepasar, setelah jadi presiden susah tuh kita lihatnya...
4. pesawat khusus bolak balik jakarta kalimantan.
Anggota DPR kan di jakarta, terus Presiden ada di Kalimantan. bolak balik deh tuh kalo ada rapat dll, dah gitu tempat buat nginep juga bagi anggota DPR. apalagi kalo maonya yang kelas atas punya gedungnya dan lain-lainnya..dan pasti begitu sih kemauannya.

Dari 3 hal yang mungkin dibangun disana kalo presiden pindah rumah aja berapa biaya yang udah dikeluarin, buat istana, bandara, jalanan, biata bolak balik peawat, penginapan..
apalagi nanti kalo ternyata evaluasinya kaga bagus kalo dipindahin. mubazir kan..

kalo buat gw sih,
gw seneng2 aja tuh kalo presinden dipindahin ke Kalimantan, sekalian deh sama DPR dll.
kenapa gw seneng-aja?. dilihat dari diri gw sendiri lho..

1. Kaga diberentiin di tengah jalan.
pernah gak ngerasain kalo lagi jalan di Jakarta, terus ada gerombolan yang berhentiin kita buat nunggu 30 menit agar seorang presiden dan anak buahnya bisa jalan dengan tenang dan cepat?.. apa lagi yang pernah kena waktu panggilan alam sudah membara.. pasti sebeeellll banget kan?
2. Vorjider kaga klakson2 terus
bukan presiden doank yang ganggu dengan Vorjider, mentri juga, anggota DPR juga, gubernur juga, lama 2 ketua RT san RW juga kali. repot bener dah...
paling nanti kalo dah dipindahin yang ngerepotin malah orang kaya yang nyewa Vorjider..
3. Demo lebih jarang
sekarang apa-apa kan demo di jakarta yang rame to?. nanti kalo mao demo ke presiden jadinya ke Kalimantan deh sana..di Jakarta kaga rame dengan demo-demo.
apalagi buat oknum-oknum yang menyokong dana buat demo, beliin den tuh tiket pesawat ke mereka yang lu bayar.. ato kalo mao murahan lagi kapal laut yang bisa tenggelem kalo kelebihan passanger..

Yah kalo gw sih pengen2 aja tuh presiden dipindahin..hoho. meskipun nanti pastinya pembangunan mengarah ke sekitar Ibukota yang baru kan..
bagaimana kalo pendapat kalian?..

1 komentar:

Vania Sharleen mengatakan...

dari pada buang' duit buat bikin istana,jalan,bandara,dll mendingan duitnya dipake buat rakyat miskin dulu.Kalo ga dipake buat korban lumpur lapindo.Udah surut tuh beritanya tp bukan berarti para korban udah hidup sejahtera kan?hihihi :P kenapa harus pindah ya ibukotanyaa??