Cari Blog Ini

Minggu, 10 April 2011

Pembantu gw nyolong???...

sejak akhir tahun lalu gw mempekerjakan 2 pembantu baru yang berbeda kampung dari pembantuku yang lainnya.
4 pembantuku yang lain berasal dari 1 kampung yang sama, dan 2 lagi yang baru ini dari kampung yang berbeda, karena aku ambil dari orang.
di awal2 bekerja, mereka memang sudah terlihat sangat payah bekerjanya dibandingkan denga 2 pembantu sebelumnya yang menggantikan posisi mereka.
satu sebagai pencuci baju dan yang satunya membersihkan kamar yang ada di rumah.
awal2 bekerja, aku kehilangan sebuah handphone dan aku tidak punya pikiran bahwa ada dari mereka yang mengambil, karena hilangnya juga di tempat nonton bioskop.
pada awal januari lalu gw membelikan ade gw yang ulang tahun sebuah ipod touch yang sangat diinginkan sama adik aku itu, aku membelikannya bersama dengan mamaku dan ciciku.
baru seminggu memiliki ipod itu, ipod tersebut hilang entah kemana dan aku memang mencurigai keenam pembantuku yang ada disana, ya memang yang paling utama ada lah dua pembantu yang baru masuk 4 bulan terakhir itu, dan setelah mencari2 di dalam rumah dan juga di kamar pembantu tidak ditemukan keberadaan ipod tersebut aku merasa harus pasrah dengan hilangnya ipod tersebut dan lebih berhati-hati dengan kelakuan pembantu yang ada.
setelah kejadian itu,
aku sangat sering berbicara dengan mereka berdua tentang pentingnya kejururan bekerja dan juga terus memberikan arahan ke mereka untuk bekerja dengan baik.
mungkin tidak berhasil apa yang aku usahakan pada mereka. tapi yaudah lah ya dengan adanya perbincangan yang sering dan juga semakin berhati-hati.

beberapa hari yang lalu, salah satu pembantu yang baru tersebut mendatangi ade gw dan berbicara bahwa pembantu satunya lagi yang juga adalah sodaranya itulah yang mencuri ipod ade gw. dan menceritakan berbagai macam apa yang dilakukan oleh sodaranya itu.
gw langsung mencari penjelasan tentang kejadian itu dan terus menayakan kepada mereka berdua tentang apa yang sebenernya terjadi dan mereka berdua menceritakan hal yang sama dan juga saling menuduh.
yang satu menceritakan ceritanya dan juga menuduh yang lain, dan pembantu yang lain menuduh kepada yang satunya dengan cerita yang hampir sama.
setelah mendengar cerita yang keluar dari mereka, aku melihat bahwa salah satu pembantu pasti menjadi malingnya dan aku dah memperkirakan siapa dan akhirnya keluargaku menyuruh dari untuk pergi dari rumah pada hari berikutya.
beberapa hari stelah kejadian tersebut, pembantu yang satunya malah juga ikut2an kabur dan pergi dari rumah.
ini adalah satu-satunya kejadian yang pernah aku temui. semoga nggak ada lagi gw dapet pembantu yang seperti itu dan bisa menjaga kelakuan dengan baik dan nggak macem-macem kalo bekerja.
meskipun aku semakin takut sekarang dengan menghire seorang pembantu rumah tangga, karena mendengar cerita-cerita dan pengalaman sodara yang juga baru mengalami pencurian oleh pembantu sendiri.

memang bukan pengalaman yang baik dan juga pengalaman yang diinginkan oleh gw, tapi ya masih bersyukur kalo hanya ipod yang hilang, atau baju dan benda berharga lainnya.
jangan sampe karena benda berharga tersebut kita bisa kehilangan nyawa orang-orang yang kita sayangi seperti keluarga,pacar, sahabat, teman, dan lain-lain..
karena itulah yang paling berharga dan bukanlah barang..

aku juga senang ipod bisa kembali dan ade gw bisa kembali senang seperti waktu dulu mendapatkan ipod pertama dari gw^^
*ade gw sih waktu itu dah seneng2 aja si, dah lupa tentang ipod ilang, dah nrimo die^^


thx buat pengalamannya Tuhan, dan jangan dikasih lagi kalo bisa..^^

Tidak ada komentar: