Cari Blog Ini

Jumat, 12 September 2008

kedewasaan yang aku kenal...

aku sering sekali berpikir tentang kedewasaan dan yang paling aku pikirkan adalah apakah aku dewasa?
pasti kedewasaan adalah sesuatu yang ada di dalam diri kita dan kita tahu itu dapat dikembangkan oleh diri kita sendiri di dalam kemajuannya sebagai manusia yang selalu menjalani kehidupan dengan suatu pembelajaran yang baik.
tapi ada yang aku kurang mengerti tentang kedewasaan, apakah kedewasaan itu menurut orang adalah sama? dan apakah setiap orang memiliki kedewasaan dengan cara yang sama atau dengan cara yang berbeda dengan orang lain.
bila memang benar kedewasaan ditunjukan dengan cara yang berbeda satu sama lain, bagaimanakah kita dapat menilai diri kita dewasa dan tidak dewasa dan juga dari orang yang berbeda kita memiliki penilaian kedewasaan yang berlainan dan bahkan mungkin berlawanan?
apakah dengan suatu kelakuan yang konyol adalah kekanak-kanakan? dan apakah menempatkan diri di saat yang tepat adalah suatu kedewasaan?..
akankah selamanya seperti itu penilaian kedewasaan? dan apakan tidak benar seorang yang dewasa berlaku yang dapat memalukan dirinya?...
dan itu dianggap kekanak-kanakan?
terimakasih untuk kedewasaan selama ini yang aku kenal...

1 komentar:

Bubble-pinkz mengatakan...

Ada yg bilang, dewasa ato ga nya kita dipengaruhi sama pola pikir kita.. Kalo pola pikir kita ga dewasa, berarti kita belom bisa disebut dewasa... Mungkin, berarti kita harus punya pemikiran yg tepat disaat yg tepat pula... hehehehe...

Maap yach kalo aga2 ngaco...

Gua jg sering dibilang childish koq... hehehehehe...